• put your amazing slogan here!

    Laman

    All Information you need

    Kesalahan Yang Biasa Dilakukan Bacpacker


    Hai Traveler.....
    How was your day ??? it was great ??? i hope it was great for you....
    Gimana udah siap sama ransel lagi belum untuk liburan :)
    Kali ini gw akan membahas tentang " KESALAHAN YANG BIASA DILAKUKAN BACKPACKER" Nah udah pada siap untuk dapat info lagi ???
    Oke let's start friends....


    Backpacker memang style traveling yang paling populer saat ini. Banyak sekali para traveler yang menggunakan style ini untuk menghabiskan masa liburan mereka. Dengan style ini traveler dapat mengatur liburan sesuai keinginan sendiri, mengatur budget sendiri, bahkan menentukan sendiri kemana kaki akan melangkah....

    Tapi kebanyakan Backpacker suka lupa akan hal-hal penting saat ingin berlibur ala ransel ini. Sehingga banyak kesalahan yang mungkin biasa dilakukan oleh para Backpacker terutama sekali para backpacker-backpacker pemula.

    Berikut adalah kesalahan yang biasa dilakukan oleh backpacker yang gw kutip dari berbagai referensi dan menurut pengalaman pribadi gw sebagai turis ransel....

    1. Sedikit memiliki informasi dan referensi

    Pencarian informasi di internet memang memungkinkan kalian untuk mendapatkan referensi yang banyak akan tempat yang dituju. Tapi kalian jangan puas dulu akan informasi yang kalian dapatkan di internet tersebut.

    Informasi dan Referensi yang terlalu sedikit dapat menyulitkan kalian saat berlibur. Alangkah baiknya kalian untuk mencari tau lebih akan norma, adat istiadat, kebiasaan dan tentu saja tempat wisata seru di daerah tersebut agar bisa membantu perencanaan liburan kalian...

    2. Keasyikan di tempat penginapan

    Ini yang selalu membuat kita kehabisan waktu saat berlibur.. Memang bersantai atau bermalas-malasan sambil tidur di penginapan sepuas hati sangat menyenangkan. Apalagi tanpa ada yang melarang. Namun kalau dilakukan dalam waktu yang panjang pasti sangat menyusahkan. Semua rencana traveling kita pasti berantakan.

    Oleh karena itu alangkah baiknya kalian untuk menggunakan waktu secukupnya saja saat di penginapan. Dengan itu kalian dapat melaksanakan semua rencana traveling kalian. Kalian akan lebih banyak mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pengalamn baru di tempat liburan kalian.

    3. Pamer barang-barang berharga

    Maksud pamer disini adalah penampilan yang terlalu mencolok dan mengundang perhatian. Banyak sekali pengalaman saya saat liburan melihat backpacker menggunakan barangnya secara mencolok. Seperti menggunakan ipod untuk mendengarkan musik dijalan, serta menenteng kamera-nya kemana-kemana.

    Memang sih tidak dilarang, namun alangkah baiknya untuk kalian menjauhkan diri dari segala kesempatan tindak kejahatan. Ingat ada sebuah pepatah mengatakan Kejahatan tidak hanya karna ada niat dari pelakunya tapi juga karna ada kesempatan, jadi waspadalah para traveler.

    4. Kehabisan uang saat perjalanan

    Jangan sampai uang Anda habis untuk hal-hal yang tidak perlu. Pastikan Anda memiliki dua cara untuk menyimpan uang. Pertama, ambil uang lewat ATM. Yang kedua, simpan uang Anda secara terpisah dan milikilah rencana biaya cadangan jika uang Anda sewaktu-waktu hilang atau dicuri.

    5. Mabuk

    Tak sedikit traveler yang mabuk saat traveling. Hal ini sebagai salah satu cara untuk menghilangkan stress atau berpesta. Tapi, ada baiknya Anda tidak ikut-ikutan mabuk, karena hal ini berbahaya untuk keselamatan dan tindak kriminal. Selain itu, Anda dapat menghemat uang dengan tidak banyak minum bukan?

    6. Main social media tiap saat

    Mungkin, Anda akan kangen dengan keluarga atau teman-teman di kampus saat traveling. Untuk mengobatinya, Anda bisa menghubungi mereka lewat skype atau media sosial seperti facebook.

    Akan tetapi, jangan sampai Anda terus-terusan membuka facebook untuk bergosip atau membicarakan hal-hal lainnya. Urungkan juga niat Anda untuk mengecek email setiap harinya. Saat traveling, Anda harus meninggalkan itu semua dan bersenang-senang menikmati perjalanan.

    7. Anti nasihat orang lain

    Belajar dari kesalahan teman adalah hal terbaik untuk mendapatkan kenyamanan dan keamanan saat traveling. Baiknya, Anda mengikuti saran teman sebelum memulai perjalanan.

    Traveling adalah kombinasi spontanitas, kerendahan hati, keyakinan, dan disiplin. Namun, untuk menyatukan hal-hal tersebut tidaklah mudah. Melalui saran teman yang sudah melakukan perjalanan ke destinasi tujuan Anda, pasti banyak informasi atau pengalaman menarik yang dapat menjadi 'buku panduan'.

    Bagi Anda yang hendak pertama kali backpacker, ingat dan pelajari 7 kesalahan yang biasa dilakukan backpacker pemula ini. Jangan lupa untuk terus waspada sepanjang jalan, tapi tetap menikmati tiap momen yang Anda temui di tempat-tempat yang baru. Salam backpacker! 


        

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    About

    Blog ini dibuat hanya umtuk membantu pembaca dalam mendapatkan informasi