• put your amazing slogan here!

    Laman

    All Information you need

    HOLIDAY OF LOVE


    Hai Traveler.....
    Akhirnya gw posting lagi nih....
    Maklum kemaren ada banyak kerjaan, lumayanlah buat tabungan liburan....
    Nah berhubung sekarang bulan februari penuh cinta, kita bahas tempat-tempat seru yang penuh romantisme ya :D
    Oke Posting kali ini gw kasih judul " HOLIDAY OF LOVE " Asik ga tuh judulnya ??? hahaha...
    Yaudah Gausah pake lama markita mulai saja.....


    Liburan sih emang enak. Tapi alangkah lebih nikmat klo kalian semua bisa berlibur bersama orang yang kalian kasihi. Apalagi momentnya lagi pas nih bulan Februari, Bulan yang kata orang bulan penuh cinta :)
    Jadi kali ini gw bakal kasih informasi tentang "TEMPAT-TEMPAT ROMANTIS DI KOTA BESAR DI INDONESIA".

    Yak kita mulai saja di kota pertama,

    Our Beloved City JAKARTA 

    Nah Traveler liburan ga musti jauh-jauh. Di kota kita tercinta ini juga ada banyak tempat wisata yang bisa kalian kunjungi. Mau tempat romantisnya ??? tentu ada dong. Jakarta itu ga cuma kota penuh kesibukan. Tapi juga kota yang penuh cinta...
    Nih dia tempat romantisnya :

    1. PLANETARIUM

    Tenang disini bukan cuma buat anak sekolahan karya wisata doang kok. Disini bisa jadi tempat kencan romantis juga. Ga percaya ??? Nih gw jabarin satu-satu kegiatan romantis apa yang bisa traveler dan pasangan lakukan disini.

    Sederhana kok ajak pasangan kalian nonton "Pertunjukan Bintang" disana. "Pertunjukan Bintang" adalah salah satu hal yang menarik yang bisa kalian temui disana. Coba deh kalian bayangin nonton "Pertunjukan Bintang" sambil menggenggam jemari tangan pasangan kalian. Simple,Manis, Unik, dan pastinya Romantis.

    Masih kurang ??? Coba deh abis dari situ ajak pasangan kalian nonton film gratis di kineforum atau nonton pertunjukan seni di Teater Jakarta. Abis nonton ajak deh pasangan kalian makan di kaki lima sekitaran situ. Tenang semua itu tadi masih dalam satu komplek kok. Namanya " Taman Ismail Marzuki".

    2. Kota TUA Jakarta

    Ini tempat udah kesohor nih dikalangan anak muda jakarta. Tempat yang selalu ramai di akhir pekan. Nah kenapa tempat ini bisa masuk list gw. Nih gw kasih tau.

    Coba deh datang kesana pas malam minggu. Baru tau rasanya romantisme :D Di tempat yg penuh dengan nuasa klasik ini Traveler dan pasangan bisa mengalami hal-hal romantis. Coba deh bayangin makan Kerak Telor di bawah bintang berduan bareng pasangan.That's a Best Romantic Moment you will ever have guys.

    Belom puas juga nih ??? Yaudah ajak keliling komplek Kota Tua aja pasangan kalian pake sepeda Onthel yang banyak disewain disana. Eitssss Inget pasangannya diboncengin ya :) Abis jalan-jalan kalian bisa abadikan moment romantis kalian disana. Disana banyak spot buat foto dengan nuasa klasik. Bosen foto ??? tenang disana ada pelukis jalanan yang bisa lukis wajah kalian sama pasangan . Nah udah kebayangkan betapa romantisnya ?? Makanya ajak pasanganmu kesana Traveller.

    Kita masuk ke tempat-tempat romantis di kota lain, Kota berikutnya adalah :

    PARIS VAN LOVE BANDUNG

    Traveler pasti udah banyak yang tau bandung adalah salah satu kota teromantis di indonesia. Buktinya banyak film-film romansa di indonesia yang mengambil setting disana. Kota ini sampai-sampai disamain sama kota Paris gak kebayang dong betapa romantisnya kota ini. Baiklah gak usah panjang kali lebar sama dengan luas, Mari mulai kita bahas.

    1. Jalan BRAGA

    Jalan remehkan kualitas ke romantisan jalan yang legendaris ini. Jalan yang dulu jadi jalan utama di bandung saat zaman kolinial belanda menyimpan banyak sisi romantisme. Di sepanjang jalanini traveler dan pasangan akan disuguhkan oleh bangunan-bangunan yang berarsitektur eropa yang pasti memberikan kesan klasik.

    Coba deh kalian kesini sama pasangan pada malam hari. Jangan lupa digandeng ya pasangannya biar suasana romantisnya dapet :D Kalo Traveler capek mampir aja di cafe-cafe romantis yang ada di sepanjang jalan.

    2. Bukit Bintang

    Traveler disinilah tempat paling bagus untuk melihat kota bandung dimalam hari. Tempat terbaik juga untuk melihat bintang. Tempat ini terletak dikawasan Dago. Kawasan yang selalu jadi tempat terfavorit bagi para traveler yang lain. Disini kalian bisa lihat warna-warni lampu kota bandung dari atas. Pasti romantis banget kan ???

    Coba deh ajak pasangan kalian kesini, pasti gw yakin pasangan kalian akan bilang " makasia aku udah diajak ke tempat seindah ini" :) Nah kalian bayangin sendiri deh bakal seromantis apa disana kalo kalian habiskan waktu dengan pasangan kalian disana.

    3. Puncak Ciumbuleuit Utara ( PUNCLUT )

    Namanya sih agak ribet diucap yak :D Tapi tempat yang sering disebut Punclut ini memiliki nuansa romantisme yang sangat tinggi. Walaupun Punclut dataran tinggi terdekat dengan pusat kota Bandung, namun udara di punclut masih sejuk, bersih, dan segar. Maklum masih banyak pohon.

    Disini kalian bisa ngajak pasangan kalian buat liat landscape Kota Bandung dengan pegunungan yang mengelilinginya sampe puas di pagi hari. Malem juga bisa, malah makin bagus kalian bisa Bandung dengan lampu malamnya. Basi ??? Enggak dong apalagi disana banyak Restoran-Restoran murah. Nah coba deh pikirin Candle Light Dinner sama pasangan kalian pake latar belakang Kota Bandung dimalam hari. Masih bisa bilang basi ???

    Langsung lanjut lagi dah biar ga lama. Kita bahas kota selanjutnya aje okee. Kota selanjutnya adalah :

    CITY OF LOVE YOGYAKARTA

    Nah ini kota terakhir yang gw bakal bahas. Semuanya pasti setuju kalo gw masukin kota ini di daftar gw. Banyak yang udah mengamini kalo Yogya itu kota penuh cinta. Buktinya banyak FTV bikinnya di kota itu. nah sekarang langsung aja deh kita bahas tempat-tempat romantis disana.

    1. Bukit Hargodumilah ( Bukit Bintang )

    Nah bukan Bandung aja yang punya bukit bintang. Di Yogya juga punya yang ga kalah bagusnya. Intinya sih sama kaya di bukit bintang Bandung. Disini suasana romantis sama pasangan bakal lebih berasa. Coba kita ngayal dikit. Rangkulan sama pasangan sambil liat landscape kota Yogya pas malem. Romantis abis guys. Jadi kalo ke Yogya sama pasangan jangan lupa diajak kesana ya :)




    2. Kawasan Wisata Kaliurang

    Nah Back to Nature dikit gak apa-apalah :D Nah disini sih kalian harus jalan pagi atau siang. Karna disini kalian dan pasangan akan disuguhin pemandangan alam yang asri. Udara yang sejuk untuk refersh pikiran.
    Romantisnya dimana ??? Nah disini tuh ada air terjun. coba deh pikirin mandi di air terjun bareng pasangan. Yah minimal trackin bareng deh di hutan tropisnya. Romantisnya pasti versi adventure guys :D



    3. Taman Pelangi ( Taman Lampion )

    Tempat yang terletak di komplek Monumen Jogja Kembali ini adalah taman yang hanya buka pada malam hari. Disini traveler bakal ditemani lampion-lampion yang menyala indah. Tenang tiket masuknya cuma 15k jadi ga ngabisin ongkos lah :p Ga kebayang romantisnya kalo kalian dan pasangan menghabiskan waktu di kerajaan lampion ini. Pasti kencan kalian bener-bener Romantis tjoi :D


    4. Candi Prambanan

    Kalo kesini cuma mau liat candinya aja sih salah. Mau ngerasain feel yang berbeda saat kalian sama pasangan dateng ke candi prambanan. Nih gw kasih tau rahasianya. Coba nonton "SENDRA TARI RAMAYANA" sama pasangan kalian. Pasti suasana romantis yang artistik bakal kalian rasain.

    Pertunjukan ini diselengarakan hanya malam hari dengan latar belakang Candi Prambanan. Efek Lampunya aihhh sadis guys. Bisa bikin kalian takjub. Coba ajak Pasangan kalian untuk melihat kisah cinta Rama dan Shinta yang legendaris itu. Genggam tangannya dengan lembut pasti suasana akan berubah jadi Romantis sekali. Memang untuk menonton pergelaran ini kalian harus bayar agak mahal per orang 150k. Tapi gak apa-apalah untuk salah satu pengalaman terbaik dalam hidup kalian. That's worth it :)


    Nah sebenernya sih masih banyak tempat-tempat romantisnya tapi apa daya tangan gw ga sanggup ngetiknya :D
    Mungkin kalian ada tempat yang lain ??? bisalah jadi tujuan berikutnya.
    Yang terpenting bukan tempatnya tapi dengan siapa kalian disana :) Karena hal yang terpenting adalah selalu bersama orang yang kita sayangi. Aihhh sok puitis banget gw :D
    Nih bonus kata mutiara dari gw " LOVE IS LIKE THE WIND, YOU CAN'T SEE IT BUT YOU CAN FEEL IT - NICHOLAS SPARKS"

    Yaudah segitu dulu informasi dari gw. Lain kali kita bagi-bagi informasi lagi oke. Makanya selalu siapkan Ransel kalian untuk pertualangan selanjutnya.
    Salam Ransel :D

    @Poeloenk
      






    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    About

    Blog ini dibuat hanya umtuk membantu pembaca dalam mendapatkan informasi