• put your amazing slogan here!

    Laman

    All Information you need

    Perlengkapan Wajib Backpacker


    Hai traveler Liburan Panjang sudah tiba saatnya menyiapkan kembali pelengkapan liburan kalian di ransel.
    Masih ingat kan apa yg harus dibawa ???
    Sebagai backpacker kita harus tau barang apa saja yang harus kita bawa supaya liburan jadi nyaman dan lancar.
    Oke deh gw bakalan kasih info barang apa saja yang wajib kita bawa saat berpetualang ria.

    PERLENGKAPAN YANG WAJIB DI BAWA SAAT BERLIBUR

    Bagi kalian yang sudah punya jam terbang tinggi di dunia Ransel pasti sudah tau apa yang harus kalian bawa. Nah tentunya saat kita menetap di kota lain sebisa mungkin barang yang biasa kita gunakan harus terbawa. Berikut adalah barang yang harus kita bawa saat kita sedang menjadi pelancong sejati menurut pengalaman gw selama ini.

    1. Notepad

    Kenapa ini penting karna benda ini akan membatu kita saat mencatat nomer penting, alamat, atau hal-hal penting lain yang perlu dicatat. Mungkin kalian berpikir kenapa tidak dicatat di handphone saja. Oke kalian benar tpi alangkah baiknya kalian mencatat di keduanya. karna apabila salah satu hilang kalian masih punya cadangannya. Lagi pula tampaknya sering membuka notepad lebih aman dibandingkan sering membuka handphone di tempat yang asing bagi kita.








    2. Gadget

    Bagi setiap orang ini adalah hal penting yang tidak boleh ditinggal saat berlibur. Handphone contohnya bayangkan apa jadinya apabila handphone kalian tertinggal di rumah saat anda pergi berlibur. Pasti kalian akan sangat kesulitan. Gadget lain seperti Kamera juga punya peranan disini sebagai pengabadi momen liburan kalian nantinya. Jadi saran gw bawalah Gadget kesayangan kalian untuk digunakan saat liburan .












    3. Makanan

    Kalo kalian tidak ada masalah dengan makanan dengan citarasa baru kayaknya ga usah bawa ini deh.Tapi kalo kalian punya masalah ini alangkah baiknya kalian bawa makanan instant seperti abon atau roti. Mie instant juga bisa kalian bawa untuk dimasak di penginapan. Bawa makanan sendri dari rumah bisa jadi solusi menghemat pengeluaran biaya makan kita :D maklum backpacker kan uangnya terbatas hahaha....



    4. Obat-obatan

    Nah ini penting nih kalo kalian punya penyakit kambuhan lebih baik sudah mempersiapkan obat-obatan pribadi. Jadi kalian ga perlu repot untuk cari obat atau dokter kalo penyakit kalian kambuh tiba-tiba. Untuk yang tidak punya penyakit kambuhan juga harus bawa obat. Obat diare, demam, flu, batuk, dan masuk angin itu wajib dibawa untuk jaga-jaga kalo aja tiba-tiba kita kena penyakit alami seorang backpacker.



    5. Perlengkapan kecil

    kadang kita lupa nih sama benda-benda kecil. Padahal benda ini bisa sangat bermanfaat kalo kita sedang berlibur. Peniti, benang, jarum, lakban,dan pisau lipat adalah benda kecil yang slalu gw bawa. ini bisalah jadi bahan pertimbangan buat kalian. Kali-kali aja benda ini bisa bermanfaat di jalan.





    Oh iya karna sekarang musim hujan gw tambahin deh infonya biar kalian udah siap menghadapi hujan di perjalanan.


    Berikut adalah perlengkapan liburan di musim hujan :
    1.Jaket Tebal Anti Air / Jas Hujan
    2.Cover Ransel Anti Air  
    3.Persediaan Celana Dalam yang banyak (buat jaga-jaga)
    4.Minyak Angin

    Nah kayaknya itu aja deh yang wajib dibawa kalo lagi liburan versi Ransel.
    Sisanya bisa kalian bawa sesuai kebutuhan dan keinginan kalian. Tapi ingat tetap prioritaskan benda-benda penting untuk dibawa. Usahakan Ransel kalan tidak terlalu berat agar tidak mengganggu perjalanan liburan kalian.
    Yaudah gih kalo mau liburan :D Jangan lupa oleh-oleh ya......
    Gw juga mau siapin Ransel ahhh ikutan liburan....
    See You on the next Trip
    Salam Ransel dari Zailani The Explorer :D 

          

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    About

    Blog ini dibuat hanya umtuk membantu pembaca dalam mendapatkan informasi