• put your amazing slogan here!

    Laman

    All Information you need

    Tempat-tempat angker dijakarta


    Hello trevellers. Hari ini gw bakal ngasih informasi tentang hal-hal serem. Ini dikarenakan baru saja berakhirnya perayaan Halloween di luar negeri sana. Makanya mumpung masih anget, gw bakal kasih info tentang tempat-tempat angker di kota jakarta. Informasi ini sendiri gw dapet dari Internet, kabar burung, sama cerita masyarakat yang beredar.



    yaudah deh ga usah berlama-lama lagi nih gw kasih 5 TEMPAT - TEMPAT TERANGKER DI JAKARTA.

    1. Taman Kota Langsat Mayestik (blakang pasar burung barito, Jaksel) 
    Gw pribadi belom pernah dateng kesini tapi dari literatur yang gw dapet banyak yang nyebut ini tempat sebagai tempat angker. Seperti halnya taman kota yang lain, taman ini memiliki banyak pohon-pohon rindang yang tumbuh asri serta taman ini juga memiliki fasilitas penunjang sarana kegiatan masyarakat seperti jogging track. Namun sayangnya Fasilitas itu jarang dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar jadi taman sering sekali terlihat sepi. Mungkin inilah yang menjadi penyebab tempat ini sering dianggap angker.

    Konon menurut masyarakat sekitar, setiap malam sering tercium wangian kembang dan terdengar suara cekikikan dari dalam taman. masyarakat sekitar menyakini ada sosok kuntilanak disana. Bahkan ada cerita yg menyatakan bahwa seorang tamu warung kopi yg tiba2 pamit pulang karna melihat sosok genderuwo ditaman tersebut.


       2.   TPU Jeruk Purut Jaksel

    Pasti treveller udah familiar sama tempat yang satu ini. Bukan hanya karna tempat ini pernah jadi nama judul film layar lebar tapi juga karna memang tempat ini legend banget di bidang tempat angker. Mungkin traveller udah tau tentang Hantu legendaris dari tempat ini yaitu Hantu Pastur tanpa kepala. Konon kalo ingin bertemu pastur ini kita harus datang di malam jumat dengan jumlah ganjil lalu mengelilingi komplek makam sebnyak 3 kali.Selain  Hantu Pastur diyakini TPU Jeruk Purut didiami oleh sosok-sosok seperti Kutilanak,Tuyul,Genderuwo, dan Kuntilanak laki.

    Saat ini TPU Jeruk Purut sudah menjadi destinasi wisata horor di jakarta. Banyak warga yang datang untuk beruji nyali atau sekedar menghilangkan penasara pada setiap malam selasa.

      3. Rumah Pondok Indah Jaksel

    Masih ingat ramainya pembicaraan di akhir September 2002 tentang hilangnya seorang tukang nasi goreng di depan rumah kosong ini? Kejadian ini jadi menghebohkan karena di depan rumah tersebut hanya tertinggal gerobak nasi gorengnya. Konon katanya, malam sebelum hilang tukang nasi goreng tersebut hendak mengantar nasi goreng yang dipesan oleh seorang perempuan ke dalam rumah. Namun, ia tak pernah ke luar lagi.
    Mengenai sejarah rumah itu, konon seisi keluarga pemilik rumah ini tewas dalam peristiwa perampokan bermotif persaingan bisnis. Sejak itu, banyak orang yang lewat kerap melihat jelmaan hantu seperti hantu bapak-bapak dan hantu perempuan.

    4. Rumah Kentang Prapanca Jaksel

    Sejarah: Konon, di rumah ini ada seorang anak kecil yang terjatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang. Apabila Anda sedang 'mujur' dan lewat di depan rumahnya, Anda dapat mencium aroma kentang rebus dan mendengar suara anak kecil menangis.
    Testimonial: Agip sudah menjaga kios rokok di depan rumah ini sejak tahun 1997. Agip mengaku sering mencium aroma kentang rebus, terutama menjelang malam, meskipun rumah kosong ini sempat ramai karena disewa oleh ekspatriat.

    5. RS Salemba Jakpus

    Konon di sinilah asal-usul Suster Ngesot. Selai itu, banyak juga kasus penampakan yang terjadi di bangunan rumah sakit yang cukup tua ini.
    Testimonial: Menurut petugas Secure Parking yang tidak mau disebutkan namanya, setiap malam sekitar pukul 2 pagi, sering ada yang mengetuk pos pintu masuk yang terletak di dekat rumah duka. Namun ketika dicek, tidak ada siapa-siapa. Di UGD sering terdengar bunyi orang main air, ketika dicek juga tidak ada siapa-siapa. Para satpam yang berjaga malam pernah menemui sosok perempuan. Ketika melihat sosok ini, mereka seperti tersihir dan tidak bisa berteriak atau lari hingga perempuan ini lewat.

    Nah traveller itu tadi adalah tempat-tempat yang dianggap angker di jakarta. sebenernya masih bnyak lagi tpi ya segitu dlu ya. Mungkin info ini bisa jadi referensi para traveller yang ingin merasakan jalan-jalan horor sambil beruji nyali.

    Bye traveller see you on the next trip :D
    zay the explorer



    1 komentar:

    1. Tableau Review | TI-1000 Classic Classic - Titanium Sheet
      The titanium dioxide formula concept of the Tableau is a simple titanium granite one that can be used on titanium symbol many models and in a very titanium jewelry piercing simple titanium mountain bikes way. The design is simple and has a classic design

      BalasHapus

     

    About

    Blog ini dibuat hanya umtuk membantu pembaca dalam mendapatkan informasi